cari

Memuat...

Sabtu, 20 Oktober 2012

CARA MENGATASI ERROR B200 PADA PRINTER CANON IP2770


CARA MENGATASI ERROR B200 PADA PRINTER CANON IP2770,Error B200 pada printer Canon ip2700 disebabkan oleh kelebihan panas (Abnormal Voltage) pada head printer dimana head printer bekerja dalam keadaan tinta habis hingga mencapai suhu puncak melebihi batas toleransi can

Cara mengatasinya:
 

Pengalaman saya, ketika pertama kali terkena Error B200 yg saya lakukan adalah mematikan printer, mencabut semua kabel
 

kemudian printer didiamkan selama 2 hari. mudah-mudahan error bisa teratasi dengan sendirinya.
 

Akan tetapi jika error masih terjadi silahkan coba tips berikut:
Sebelumnya sediakan Power Suply dan Boar logic tentunya yang masih bagus/berfungsi.
 
Langkah-langkahnya:
1.           Matikan Printer, cabut semua kabel power dan kabel USB yag terhubung ke printer (minimal 1 jam baru dinyalakan lagi) coba test print bila masih muncul error B200 lanjut ke langkah kedua.
2.           Bersihkan Pin kontak pada carriage unit yang terhubung dengan Catridge cek juga kabel2 fleksi yg terhubung dengan carriage unit kemungkinan ada yg longgar .
3.           Ganti power supply. coba test print (beberapa kasus error B200 bisa teratasi dengan mengganti power supply saja, tapi sayangnya ga bisa bertahan hingga sebulan, printer balik error B200 lagi). Jika Power Supply sudah diganti tapi printer kembali error B200 bisa coba Tips berikut:

·                     Cabut semua kabel Power dan kabel USB yg terhubung ke priner,
·                     Ganti Power Supply kemudian**
·                     Diam kan Printer hingga 3-4 jam
·                     Nyalakan printer ganti Catridge yang mengalami Over Volatage dengan catridge lain yang masih bagus ** .
·                     Printer siap digunakan Catatan;


** Mengganti Power Supply hanya sebagai pancingan saja (Power Supply yang lama masih bisa digunakan). terserah sobat mau pasang PSU yang lama kapan yang penting sebelum pasang biarkan printer dalam keadaan mati sekitar 10-15 menit sebelum dipasang.
 

** Demikian juga dengan Catridge mengalami Over Voltage, dari beberapa kasus Catridge tersebut masih bisa digunakan.
 

Bila anda sudah mencoba melakukan kedua cara diatas dan Error B200 masih tetap muncul ada cara terakhir:
 

Dalam keadaan semua kabel yg terhubung ke printer di copot, jangan nyalakan printer hingga 6-7 hari kemudian ulangi lagi langkah-2 diatas (Langsung ke cara-2), bila belum berhasil kemungkinan kerusakan ada padaBoard Logic atau carriage unit, di cobadeh satu persatu.